Ayo Membuat Stopmotion !

by - 18.03



Halooo, setelah sekian lama ga posting di blog, akhirnya saya bisa posting kembali disini. Kurang lebih 3 tahun anggi ga posting ya. Haha. Untuk postingan ini akhirnya blog Anggi ini di rombak mulai dari Template, dll. Walaupun masih ada yang error. 

Sesuai judulnya, saya mau share tentang video - video yang lagi tren di youtube atau Instagram. Oya follow ya @anggiilfa. Thanks buat Bang Yoyon / AULION yang udah bikin inspirasi buat bikin stopmotion, doi keren keren hasil stopmotionnya. :D 

Waktu libur puasa kemarin saya mencoba membuat stopmotion, inspirasinya itu waktu ngedenger lagu Maroon 5 - Sugar. Nah, waktu bagian reffnya saya kepikiran buat stopmotion dengan menulis liriknya. Saya siapin binder, spidol, dll. Lalu awalnya coba - coba dulu dengan kertas kosong untuk desain si tulisannya supaya terlihat indah. Gitu. 

Nah, akhirnya jadilah desainnya seperti ini :





Nah setelah itu saya siapin semuanya, dari kamera, binder, lampu natal, lazy pod. Dengan perasaan terburu - buru saya menyelesaikan stopmotion ini dengan waktu kurang dari 2 jam yang berjumlah 200 + foto , mungkin karena ya pengen cepet jadi mungkin ya -_-. Nah harusnya saya men-shoot kamera itu ( Oh ya saya pake kamera hp ) dengan menggunakan tombol headset itu loh. Tapi malah kelupaan jadi pake jari, otomoatis lazypod nya akan tergoyang dan akhirnya ya gitu deh hasilnya. Oya bisa diliat di insatgram ya username anggiilfa hehe. :D

Nih behind the scenenya. 



Nah yang kedua, saya liat challenge dari @EkaGustiwana dan @Nadya_Rafika yang sering buat Composing lagu itu loh. Nah lagi ngadain buat se-kreatif mungkin video lagu terbrunya ! Jantung berdebar. Lagunya enak loh haha. Nah akhrinya dapet ide buat bikin stopmotion untuk lagu itu ! Akhirnya bikin deh dengan inget kesalahan sebelumnya. Kamera harus dlm posisi diam ! Saya siapin Lazy pod, printer, kertas, trs tinta isi ulang takutnya habis haha.

Oya tips yang mau buat stopmotion pake kamera Hp pastiin juga atur ISO nya sesuai dengan kondisi cahaya di tempatmu, jangan gunakan Auto ISO ! ntar gambarnya ada yang terang ada yang gelap.

Kali ini saya cmn ngabisin waktu sejam setengah, dengan jumlah foto 120 dan ngabisin 17 lembar kertas A4. Habis itu di edit sesuaiin dengan lirik lagu dan akhirnya jadi. Awalnya itu di comment sama ka Eka, trs akhirnya kepilih deh jadi di regram sama ka eka & nadya ! Wow, asalnya ga nyangka sih. 



Banyak followers2 Ka Eka & Ka Nadya yang comment & Like, ada beberapa juga yang follow trs saya liat liat postingannya banyak yang buat video - video kreatif kaya stopmotion, lalu saya follow aja ntar bisa sharing tentang stopmotion. :D

Dari situ saya bakal terus berkarya terus. So intinya, kita harus berkarya dan jangan pendem kreativitas kamu, share lah bahwa kamu bisa berkarya tentunya jangan dengan berlebihan, ntar dikira sombong. :)


Akhir kata thanks buat yang udah luangin waktunya buat baca postingan ini. :)


You May Also Like

3 Komeng